السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Kota Binjai : Keberhasilan Ramadhan Semakin Tingginya Sifat Malu

Kakankemenag Kota Binjai : Keberhasilan Ramadhan Semakin Tingginya Sifat Malu

Binjai (inhum) – Keberhasilan melaksanakan puasa ramadhan ditandai dengan semakin tingginya sifat malu. Demikian Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA saat menyampaikan ceramah sebelum sholat taraweh di mushola Al Ikhlas Kemenag Binjai pada Sabtu, 19 Juli 2014.
Sholat taraweh ini juga diikuti oleh Ka. Subbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA serta penjaga malam kantor Musadat yang biasa bertindak sebagai Imam serta para jamaah yang tinggal disekitar Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. H. Al Ahyu, MA yang bertindak menjadi imam sholat isya’ dan sholat taraweh berjamaah ini menyampaikan bahwa ajaran kenabian yang paling tua adalah tentang rasa malu.
Dinyatakan bahwa saat ini semakin tipis rasa malu yang dimiliki oleh generasi kita.“Rasa malu dikalangan generasi kita semakin berkurang, bahkan banyak diantara kita dan anak-anak gadis kita tidak punya rasa malu mempertontonkan aurat dihadapan banyak orang secara terang-terangan”, tegasnya.
Maka menurut H. Al Ahyu supaya seseorang tumbuh rasa malu pada dirinya setidaknya perlu ditanamkan antara lain untuk menyadarkan, meyakinkan dan memahamkan bahwa setiap perbuatan yang dilakukan pada saat berbuat maksiat itu senantiasa dilihat oleh Allah SWT.
Kemudian memahamkan juga kepada kita kesadaran bahwa pada saat melakukan perbuatan jahat atau maksiat Allah selalu mengawasi perbuatan kita artinya Allah senantiasa bersama kita. Terakhir menyadarkan dan meyakinkan bahwa Allah sangat dekat dengan kita
Hal ini menurut beliau dapat dijadikan tolok ukur kepada seseorang untuk menilai keberhasilannya dalam melaksanakan puasa ramadhan, yakni dengan perubahan sikap dan perilaku pada dirinya ke arah yang lebih baik serta semakin tingginya rasa malu yang kita miliki. H. Al Ahyu berharap kepada jamaah semua semoga malam-malam akhir bulan ramadhan ini semakin memacu para jamaah un tuk semakin giat melaksanakan ibadah agar mencapai martabatnya orang yang berpuasa yaitu bertaqwa.Setelah ceramah ramadhan selesai dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah, bertindak sebagai iman H. Al Ahyu dan sebagai bilal adalah Musadat penjaga malam Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar