السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Baznas Kota Binjai Salurkan Seratus Juta Dana Zakat Produktif

Binjai (inhum) – Baznas Kota Binjai menyalurkan seratus juta rupiah dana zakat produktif kepada tiga puluh tiga orang pengusaha kecil dan dana bantuan madrasah pada hari Jumat, 4 Juli 2014 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai.
Bantuan dana zakat produktif diserahkan langsung oleh Walikota Binjai Drs. H. Idaham, M.Si dan Ketua Baznas yang sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA kepada para pengusaha kecil yang telah diverifikasi di lima Kecamatan untuk menerima dana bantuan zakat produktif dari Baznas Kota Binjai  guna meningkatkan ekonomi umat.
Rincian dana bantuan yang disalurkan adalah lima puluh rupiah diberikan kepada tiga puluh tiga pengusaha kecil yang masing-masing mendapat dana sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah. Sedangkan lima puluh juta lagi disalurkan untuk bantuan bagi lima madrasah yang sangat membutuhkan bantuan pembangunan.
Madrasah yang mendapat bantuan adalah MTs Persiapan yang akan dinegerikan oleh pemerintah mendapat bantuan dana sebesar dua puluh lima juta rupiah.
Sedangkan madrasah Nurshobri mendapat bantuan sebesar sepuluh juta rupiah dan tiga madrasah lainnya masing-masing mendapat bantuan sebesar lima juta rupiah.
Menurut Ketua Baznas H. Al Ahyu, tugas utama Baznas adalah menekan angka kemiskinan dan meningkatkan angka muzaki. Ditambahkan bahwa, “semakin banyak muzaki akan semakin sedikit fakir miskin di Kota Binjai ini”.
Hadir dalam kegiatan penyerahan dana bantuan zakat Baznas Kota Binjai antara lain Walikota Binjai Drs.H. Idaham, M.Si, Ketua Baznas sekaligus Kakankemenag Kota Binjai H. Al Ahyu, MA, Sekretaris Baznas sekaligus Penyelenggara Syariah, Kabag. Kesra H. Martal, Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA, Ketua PD Muhammadiyah Ardinata, Ketua Pengajian Roudhotul Jannah, para Kepala Seksi, para Kepala KUA Kecamatan se-Kota Binjai dan seluruh penyuluh Agama Islam Kota Binjai. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar