السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Momentum Ramadhan adalah Momentum Introspeksi Diri

Momentum Ramadhan adalah Momentum Introspeksi Diri

Binjai (inhum) – Momentum ramadhan adalah momentum introspeksi diri bagi umat Islam yang tengah menunaikan ibadah puasa. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA ketika mengawali dimulainya ceramah kuliah lima belas menit yang dilaksanakan di Mushola Al Ikhlas lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Senin, 30 Juni 2014.
Lebih lanjut dinyatakan bahwa ada tiga jenis kelompok manusia dalam menyingkapi dan merespon kehidupan dunia ini yakni, kelompok manusia yang mendzolimi diri sendiri (dzolimu linafsihi) dengan senantiasa mengikuti hawa nafsunya untuk mengejar kepuasan hidup di dunia dan mengabaikan kehidupan akhirat, yang diibaratkan seperti orang yang berjalan digurun pasir dalam keadaan dahaga dan melihat fatamurgana.
Selanjutnya disebutkan kelompok manusia yang pertengahan atau moderat yakni orang yang beribadah kepada tuhan tapi masih melakukan kegiatan maksiat. Serta terakhir kelompok orang yang senantiasa mengutamakan kehidupan akhirat inilah kelompok orang yang akan mendapatkan kebahagiaan yang abadi.Maka diharapkan kepada umat Islam khususnya pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama untuk menjadikan kehidupan dan pekerjaan sebagai sarana untuk mencari kebaikan hidup di dunia.
Tampil sebagai pengantar acara pada ceramah perdana ini adalah Hj. Marliah Sitepu, MA dari Penyuluh Agama Islam. Direncanakan kegiatan ceramah ramadhan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari kerja bakda sholat dzuhur di mushola Al Ikhlas dengan penceramah dari jajaran Pegawai, Pengawas dan Penyuluh Kantor Kementerian Agama Kota Binjai.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Pegawai, Pengawas dan Penyuluh dan jamaah yang datang hadir di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar