السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Hikmah Ramadhan : Hidup Sukses Dalam Ridho Allah SWT

Hikmah Ramadhan : Hidup Sukses Dalam Ridho Allah SWT

Binjai (inhum) – Hari kesebelas ramdhan, mushola Al Ikhlas dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai kembali menampilkan kuliah lima belas menit ba’da sholat dzuhur, Kamis, 10 Juli 2014, sebagai penceramah Drs. Misnan, MA Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Binjai Barat dengan mengambil tema Hidup sukses dan diridhoi oleh Allah SWT hubungannya dengan pembinaan keluarga yang bahagia dan sakinah.
Ditegaskan bahwa dalam rangka untuk menciptakan keluarga yang bahagia dunia dan akhirat hal yang harus diperhatikan adalah untuk belajar taat meskipun berat, belajar sabar meskipun sanagat membebani, selanjutnya belajar bersyukur meskipun tak cukup atau banyak kekurangan dan terakhir belajar untuk tetap setia meskipun banyak godaan.
Taat dan patuhnya seseorang kepada Allah dan rasulnya mungkin tidak perlu dikawatirkan tetapi sering kali orang ketika dihadapkan untuk taat kepada pemimpin sering bercabang. Sedangkan kesabaran merupakan cobaan yang amat berat, dia mencontohkan bahwa hampir sebagian besar perceraian yang terjadi di Sumatera Utara penyebabnya tak kuat menahan beban hidup dan kurangnya materi.
Belajar syukur adalah akhlak yang tertinggi dan merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT kepada manusia atas upayanya dalam bersyukur meski serba tak cukup.Kalau yang sampai  pada kita menyebabkan kita dekat  pada Allah maka itulah rahmat, tetapi kalu yang datang pada kita menyebabkan kita jauh dari Allah maka itu dari diri sendiri”, imbuhnya.
Dicontohkan bahwa orang yang berharta namun tidak bersosialisasi dan kurang beribadah pada tuhan, kemudian dia sakit hingga menghabiskan hartanya, maka dia baru akan menyadari betapa pentingnya arti silaturahim dengan tetangga, beribadah kepada Allah dan bersedekah kepada tetangga dan fakir miskin yang tidak mampu.
Sebelum ceramah dimulai sebagai moderator penghantarnya adalah sdr. Yusriati Hasibuan penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, dan dilaporkan perolehan infak pada setiap ceramah yang akan dipergunakan bagi kepentingan mushola Al Ikhlas. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar