السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Tim Hisab Rukyat Kota Binjai Ukur Arah Kiblat Mushola Al Hidayah Binjai Timur

Tim Hisab Rukyat Kota Binjai Ukur Arah Kiblat Mushola Al Hidayah Binjai Timur

Binjai (inhum) – Tim Hisab Rukyat (THR) Kota Binjai melakukan pengukuran arah kiblat di mushola Al Hidayah hari ini, Jumat, 18 Juli 2014 di Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur.
Drs.H. Rajo Aman, MM didampingi oleh H. Armaya Azmi, S.HI dan Ibnu Mufid, S.Ag sebagai tim yang melakukan pengukuran arah kiblat di Mushola Al Hidayah yang belum sesuai dengan arah sebenarnya.
Tim Hisab Rukyat sampai di tempat pukul 11.00 WIB bertemu dengan BKM mushola bapak Maimuddin dan Mahmud Karim. Mereka mendampingi Tim Hisab Rukyat selama pengukuran arah kiblat di mushola tersebut.
Pada saat pengukuran arah kiblat, Tim melakukan pergeseran arah kiblat dari arah semula yang masih condong ke arah Barat, engan menggeser posisi ke arah kiblat kurang lebih sepuluh derajat dari arah semula.
Setelah selesai diukur arah kiblatnya, beberapa jamaah yang hadir melakukan penggeseran arah sajadah mengikuti arah yang telah diukur oleh Tim Hisab Rukyat Kota Binjai, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pengukuran arah kiblat sebagai piagam atau sertifikat yang dikeluarkan oleh THR Kota Binjai kepada Mushola atau Masjid yang telah diukur arah kiblatnya.
Penandatangan Tim Hisab Rukyat Kota Binjai dilakukan oleh Drs. H. Rajo Aman, MM dan H. Armaya Azmi, S.HI, selain mereka penandatangan juga dilakukan oleh saksi-saksi yang diwakili oleh BKM Mushola Al Hidayah yaitu Bapak Mahmud Karim dan Bapak Maimuddin.   
Pada kesempatan tersebut dikatakan bahwa pengukuran arah kiblat ini telah disampaikan sebelumnya kepada para jamaah dan jamaah telah menyetujui sepenuhnya pengukuran arah kiblat di musholanya, sehingga kekawatiran akan timbulnya penentangan jamaah terhadap perubahan arah kiblat dapat dihindarkan. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar