السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Kota Binjai Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Pemko Binjai

Kakankemenag Kota Binjai Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Pemko Binjai

Binjai (inhum) – Peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Binjai di bekas GOR lama samping rumah dinas Walikota pada hari Sabtu, 19 Juli 2014 berlangsung cukup meriah.
Kepala Kantor Kementerian Agama duduk dibarisan paling depan sebaris dengan Walikota, Wakil Walikota, Sekda Kota Binjai serta Ustadz KH. Taufiqurahman, SQ yang sengaja didatangkan dari Ibu Kota Jakarta.Tepat pukul 22.00 WIB rombongan Walikota memasuki arena nuzulul quran. Mereka terdiri dari Walikota Binjai H. M. Idaham, M.Si dan ustadz K.H. Taufiqurrahman, S.Q berjalan paling depan diiringi oleh Wakil Walikota H. Timbas Tarigan, SE dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA serta Sekda Kota Binjai Elyuzar Siregar.
Dibelakang mereka rombongan Ibu Walikota Ny. Lisa Andriani Lubis Idaham, Ibu Wakil Walikota Ny. Nani Susilawaty Timbas Tarigan, Ibu Kemeneg Ny. Rina Al Ahyu serta Ibu Sekda Ny. Elyuzar.Tampak hadir juga rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Binjai antara lain terlihat Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA, Kasi Bimas Islam Drs. Lukmanul Hakim, MH serta banyak Penyuluh Agama Islam maupun Penyuluh honorer.
Sebelum acara pengajian dimulai para undangan dan hadirin dihibur dengan musik-musik bernada  Islami.Dalam pesan nuzulul qurannya ustadz Taufiqurahman mengajak umat Islam khususnya di Kota Binjai untuk senantiasa mengikuti nasehat rasul yakni nasehat nathiq dengan senantiasa bicara yang baik mengikuti ajaran al-Quran. Karena perkataan al quran adalah benar dan tidak ada yang mempu menandinginya.
Selanjutnya adalah nasehat yag disebut ghoiru nathiq berupa diam atau maut yang meberikan hikmah dan pesan kepada kita semua bahwa kematian akan datang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun, untuk itu pesan dari maut atau kematian adalah agar kita senantiasa berbuat baik dalam kehidupan ini serta memanfaatkan sisa umur kita untuk belajar ilmu al-Quran.Oleh karenanya Ustadz Taufiqurrahman menghimbau kepada umat Islam agar senantiasa mengajari anak-anaknya dengan al-Quran yakni dengan belajar yang benar, melalui guru yang mengajari secara benar, serta memberikan penghargaan kepada gurunya juga benar. Ceramah nuzulul quran berakhir pada jam 00.00 WIB, setelah bersalaman dengan para jamaah, Ustadz Taufiqurrahman diantar oleh Walikota memasuki mobil jemputan menuju penginapan untuk beristirahat.(by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar