السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Empat Hal yang Mendasari Ibadah Ramadhan

Empat Hal yang Mendasari Ibadah Ramadhan

Binjai (inhum) – Kuliah lima belas menit bakda sholat dzuhur pada hari ketiga ramadhan, Selasa, 1 Juli 2014 di Mushola Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kota Binjai menghadirkan pembicara dari Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam yaitu Drs. H. Jannah Siregar sedang pengantar acara ceramah Ibu Hj. Zubaidah Nasution, BA.
Dalam ceramahnya H. Jannah Siregar menyatakan bahwa ibadah harus didasarkan kepada empat hal sebagai tonggak yang melingkari diri kita dalam melaksanakan ibadah ramadhan guna meraih target yang dicanangkan al-Quran yaitu la’alakum tattaqun, tasykurun dan tahtadun.
Empat hal tersebut adalah ilmu sebagai hal yang harus dipahami dalam melaksanakan ibadah, selanjutnya iman yang akan memberikan ketenangan dan kebaikan bagi ibadah ramadhan.
Dasar selanjutnya adalah istiqomah sebagai kekuatan yang mampu memecahkan masalah serta untuk menangkis cobaan dan godaan kita dalam beribadah, tegasnya.Terakhir adalah ikhlas, yakni segala sesuatu yang dilakukan itu muaranya pada keikhlasan kepada Allah SWT.
Sebelumnya ceramah dimulai dilaksanakan sholat berjamaah terlebih dahulu bertindak sebagai Imam H. Armaya Azmi, S.HI dan muadzin Sarwanto, S.Ag. Ceramah ini diikuti oleh seluruh pegawai baik staf maupun Kepala Seksi, Penyelenggara, pengawas, Penyuluh Agama Islam, anak PSG (pendidikan sitem ganda) dan jamaah yang hadir di mushola Al Ikhlas pada Kantor Kementerian Agama Kota Binjai (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar