السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Jajaran Kemenag Kota Binjai Berikan Sumbangan Rp. 37 Juta Lebih Untuk Rakyat Palestina



Binjai (inhum) – Dihadapan Wakil Walikota, SKPD Kota Binjai, alim ulama, tokoh agama dan ratusan umat Islam yang memenuhi halaman Kantor MUI Kota Binjai Jl. Olah Raga No. 2 pada hari Ahad, 20 Juli 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Al Ahyu, MA yang bertindak untuk dan atas nama para penyumbang dana bantuan kemanusiaan untuk solidaritas muslim Jalur Gaza Palestina dijajaran Kementerian Agama Kota Binjai menyerahkan dana bantuan berupa uang sebesar Rp. 37.500.000,- (tiga puluh tujuh juta lima ratus rupiah) kepada Ketua MUI Kota Binjai DR. H. Muhammad Jamil, MA untuk disalurkan kepada rakyat Jalur Gaza Palestina melalui KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) di Provinsi Sumatera Utara
Sebelum diserahterimakan dana bantuan tersebut terlebih dahulu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dana bantuan antara pihak pertama yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA yang mewakili para penyumbang dengan pihak kedua yakni Ketua MUI Kota Binjai DR.H. Muhammad Jamil, MA sebagai pihak yang meneruskan bantuan tersebut, di ruang Ketua MUI yang disaksikan oleh Wakil Walikota H. Timbas Tarigan, SE dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Binjai H. Abdul Manan, MA.Sumbangan dana bantuan kemanusiaan untuk solidaritas muslim Jalur Gaza Palestina dari jajaran Kementerian Agama Kota Binjai dikumpulkan melalui seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Binjai dari tiap Satker Kantor, pegawai KUA, guru dan pegawai madrasah serta para siswa mulai dari MA, MTs dan MI baik Negeri maupun Swasta se-Kota Binjai.
Penggalangan dana dijajaran Kemenag Kota Binjai dilakukan menyahuti semakin kritis kondisi rakyat Palestina khususnya masyarakat Jalur Gaza yang dibombardir oleh tentara Zionis Israel, maka pada hari Selasa, 15 Juli 2014 Kakankemenag Kota Binjai mengumpulkan seluruh Kepala Seksi, Ka.KUA dan Kepala Sekolah mulai dari MA, MTs dan MI baik Negeri maupun Swasta untuk menyingkapi kondisi tersebut dan meminta jajarannya untuk segera menggalang dan mengumpulkan dana bantuan bagi solidaritas kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina dengan segera dan harus sudah terkumpul pada hari Jumat, 18 Juni 2014.
Total dana dari jajaran Kemenag terkumpul Rp. 37 .500.00,- dan disalurkan melalui Ketua MUI pada saat acara mudzakaroh terakhir di halaman Kantor MUI Kota Binjai yang menghadirkan narasumber Prof. DR. H. Abdullah Syah dari Medan.
Hadir untuk memberikan motivasi selain Prof. DR. H. Abdullah Syah, adalah DR. H. Sofyan Taha, MA, guna melakukan penggalangan dana kepada jamaah dan sebelumnya juga telah digalang melalui seluruh BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) di Kota Binjai. Dan total dana sumbangan untuk Palestina secara keseluruhan pada hari itu berjumlah lebih dari Rp. 120.000.000,- (seratus dua puluh juta rupiah) yang diserahkan langsung kepada Wakil Walikota H. Timbas Tarigan, SE untuk diteruskan dan disalurkan melalui KNRP kepada Rakyat Gaza Palestina.(by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar