السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Hikmah Ramadhan : Godaan Syetan dan Karunia Allah di bulan Ramadhan

Hikmah Ramadhan : Godaan Syetan dan Karunia Allah di bulan Ramadhan

Binjai (inhum) – Tema ceramah pada ramadhan hari ini adalah godaan syetan dan janji Allah untuk memberikan karunia yang besar pada bulan ramadhan, demikian Drs.H. Rajo Aman Harahap, MM memulai ceramah hikmah ramadhan di mushola Al Ikhlas lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, Senin, 14 Juli 2014.
Ceramah yang cukup ramai ini dihadiri oleh Ka. Subbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA, Kasi Penmad Ponu Siregar, Kasi Peny. Haji dan Umroh H. Zulham, Kasi Pakis Drs.H. Jannah Siregar, Kasi Bimas Islam Drs. Lukmanul Hakim, MH, Kepala KUA Binjai Barat dan Timur serta seluruh staf dan siswa PKL di Kantor kementerian Agama Kota Binjai.
Rajo Aman menyampaikan bahwa strategi setan dalam menggoda manusia adalah dari arah kiri, kanan, depan, samping, belakang dan dari seluruh arah kita. Syetan selalu membisikan dan menakut-nakuti dengan kemiskinan dan kesengsaraan, sementara Allah SWT menjanjikan karunia yang besar bagi manusia.
Dia mencontohkan bahwa Allah akan senantiasa menambah dan melipatgandakan setiap infaq yang kita berikan, setiap rezeki yang kita infaqkan maka Allah akan menggantikannya dengan rezeki yang lebih banyak, itulah yang disebut sebagai karunia yang besar dari Allah SWT, demikian tambahnya.
Selain itu menurut Rajo Aman, Allah juga akan memberikan hikmah kepada umat manusia sebagai ilmu pengetahuan yang mendalam terhadap al-Quran dan sunnah rasul. Dia mengajak dan berharap kepada seluruh jamaah di mushola Al Ikhlas mudah-mudahan pada bulan ramdhan ini dapat melakukan ibda’ binafsih memulai dari diri sendiri dalam melaksanakan kebaikan guna mengisi kebaikan pada bulan ramadhan tahun ini.
Dia mencontohkan kepada segenap umat Islam khususnya pegawai Kantor Kementerian Agama agar dapat memulai kebaikan dari diri sendiri seperti pelaksanaan kegiatan maghrib mengaji agar kiranya dapat diamalkan mulai dari rumah masing-masing sehingga ramadhan ini menjadi ladang berbuat kebaikan, sehingga kita dapat menghindari perangkap dan strategi syetan yang ingin menyesatkan umat manusia dari segala sisinya. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar