السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kemenag Binjai Gelar Rapat Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina

Kemenag Binjai Gelar Rapat Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina

Binjai (inhum) – Jajaran pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Binjai menggelar rapat penggalangan dana bagi masyarakat Jalur Gaza di Palestina pada Selasa, 15 Juli 2014 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota binjai.
Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA yang memberikan arahan pelaksanaan rapat dalam rangka menggalang dana untuk membantu masyarakat Jalur Gaza di Palestina.
H. Al Ahyu, MA menyatakan bahwa rapat ini adalah yang paling luar biasa yang pernah kita ikuti karena kondisi darurat. Saya optimis pasti tidak ada yang tidak setuju (seluruh pegawai) untuk membantu pengumpulan dana bagi masyarakat palestina, tegasnya.
Penggalangan dana ini oleh seluruh pegawai Kementerian Agama ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan masyarakat Gaza di Palestina sekaligus sebagai aksi solidaritas kemanusiaan untuk membantu masyarakat Jalur Gaza di Palestina kebiadaban dan kekejaman aksi Zionis Israel.
Dia juga berharap agar masyarakat jalur Gaza di Palestina diberikan ketabahan, kesatuan dan keteguhan hati dan kuat untuk berjuang melawan kekejaman zionis Israel. Lebih lanjut disampaikan bahwa doa saja tidak cukup, oleh karenanya Al Ahyu menghimbau agar pegawai Kementerian Agama dapat memberikan bantuan dana dari sebagian rezekinya untuk kemudian lewat MUI dapat disalurkan ke lembaga-lembaga bantuan yang ada di Palestina seperti Mer-C.
Penghimpunan dana pegawai Kementerian Agama dikoordinir melalui jajaran Subbag Tata Usaha, Jajaran Bimas Islam dan jajaran Madrasah yang dikoordinir melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah baik di MIN, MTSN maupun MAN untuk selanjutnya dibuat berita acara penerimaan dana bantuan tersebut.
Penggalangan dana diharapkan sudah dapat dikumpulkan pada hari Jumat, 18 Juli 2014 dan sisampaikan kepada MUI Kota Binjai untuk disalurkan ke lembaga bantuan di Gaza PalestinaRapat ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H. Al Ahyu, MA, Ka. Subbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA, seluruh Kepala  Seksi dan Kepala KUA, Kepala Sekolah  MA, MTs, MI baik swasta maupun negeri dan penyuluh. (by mufied).

0 komentar:

Posting Komentar