السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kemenag Kota Binjai Laksanakan Kegiatan Bimtek Penyusunan Aplikasi Data Perencanaan



Binjai (Inhum). Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Data Perencanaan (ADP) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan DIPA Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Tahun 2014 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H.AL Ahyu,MA pada hari Jumat, 4 April 2014 di Ovany Convention Jl. T. Amir Hamzah No. 282 Binjai.  
Selain membuka acara, H. Al Ahyu, MA juga menjadi narasumber tentang Kebijakan Kementerian Agama dalam melaksanakan Penyusunan Data Perencaaan.
H. Al Ahyu, MA menyatakan bahwa ada 4 hal penting menyangkut keberadaan data antara lain : Pertama, data itu mutlak akurat karena data merupakan bagian catatan statistik yang dijadikan acuan pelaporan yang menceritakan objektifitas keadaan sebenarnya. Kedua, data itu terus berkembang dan tidak statis artinya bahwa data harus sering di up date untuk menyesuaikan kondisi yang terus berkembang. Ketiga, data harus terkoordinasi dan tersinkronisasi secara baik antar ruang dan seksi sehingga tidak tumpang tindih dan memudahkan pendataan. Keempat, data harus tepat waktu dan tepat saji artinya bahwa setiap kali permintaan data diminta baik dari instansi yang lebih tinggi atau instansi lain data dapat diberikan secara cepat dan tepat waktu.  
Al Ahyu juga mengingatkan bahwa keberadaan data merupakan keniscayaan dalam menyusun rencana anggaran maupun rencana kerja.  


Sebelumnya dalam arahannya, H. Al-Ahyu, MA menyampaikan bahwa agar kegiatan ini bukan sekedar kegiatan seremonial yang tidak sesuai dengan harapan tetapi kegiatan ini harus diikuti secara serius. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini satker-satker lain mengikuti untuk melaksanakan DIPA mereka.
Selain H. Al Ahyu, MA sebagai pembicara lokal tentang kebijakan juga hadir 2 orang pembicara teknis aplikasi yang diundang dari Perencanaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yaitu Fajar Bakti, SH dan Mhd. Imron Rosyadi, S.EI.
Kegiatan ADP tersebut diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Kepala Seksi, penyelenggara, Kepala Sekolah MAN, MTsN maupun MIN, beserta Ka. TU selain itu staf Kantor Kementerian Agama Kota Binjai yang diproyeksikan untuk menangani perencanaan. Acara ditutup pada jam 16.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar