السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Tim Hisab Rukyat Kemenag Binjai Ukur Arah Kiblat Masjid Jamik Kec. Binjai Barat



Binjai (inhum) – Tim Hisab Rukyat (THR) Kantor Kementerian Agama Kota Binjai yang terdiri dari H. Armaya Azmi, S.HI dan Ibnu Mufid, S.Ag melakukan pengukuran arah kiblat di Masjid Jamik di Jl. Kedondong No. 45 Kelurahan Bandar Sinembah Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai Rabu, 6 Agustus 2014.
Pengukuran arah kiblat Masjid Jamik Kelurahan Bandar Sinembah Kecamatan Binjai Barat menyahuti surat permohonan dari Badan Kemakmuran Masjid Nomor : 16/BKM-MJ/VII/2014 tanggal 31 Juli 2014 hal penentuaan arah kiblat masjid. THR kemenag Kota Binjai mengutus tim untuk berangkat melakukan pengukuran masjid tersebut.
Tim Hisab Rukyat tiba di tempat pada pukul 10.45 WIB disambut langsung oleh pengurus BKM Jamik, dilanjutkan dengan pengukuran arah kiblat tepat di mihrab imam guna menentukan arah kiblat masjid secara benar. Setelah dilakukan pengukuran ternyata arah kiblat masjid Jamik Kelurahan Bandar Sinembah Kecamatan Binjai Barat telah sesuai dengan arah kiblat yang benar.
Selesai melakukan pengukuran dilakukan penandatanganan berita acara pengukuran arah kiblat yang ditandatangani oleh saksi dari Masjid Jamik yakni Drs. H. Mansurdin dan H. Syahrul Lubis. Menurut mereka, masjid akan direnovasi guna menambah kapasitas jamaah sholat agar lebih luas lagi. Tepat pukul 11.30 WIB Tim Hisab Rukyat (THR) Kantor Kementerian Agama Kota Binjai pamit minta izin kepada pengurus BKM untuk kembali melaksanakan tugas kantor. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar