السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Manasik Akbar Kemenag Kota Binjai Berakhir



Binjai (inhum) – Guyuran hujan dari pagi hingga siang hari, Sabtu, 23 Agustus 2014 tak menyurutkan antusiasme calon jamaah haji Kota Binjai untuk hadir di pendopo Umar Baki guna mengikuti manasik akbar hari terakhir.
Sebanyak 297 jamaah hadir mendengarkan pembekalan dari narasumber dari berbgai bidang yang sangat berkompeten.Manasik Akbar hari terakhir ini menghadirkan narasumber DR.H. Muhammad jamil, MA Ketua MUI Binjai yang menyampaikan materi tentang pelestarian nilai-nilai haji.
Selain Ketua MUI hadir juga narasumber dari Penerbangan Garuda untuk mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan penerbangan selama dalam pesawat termasuk didalamnya tentang fasilitas pesawat, barang bawaan yang boleh dibawa dan tidak boleh dibawa oleh jamaah haji dan lainnya.
Manasik akbar ditutup oleh Drs. H. Farhan Indra, MA Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat yang menyampaikan bekal dalam perjalanan haji ke tanah suci. Pada kesempatan tersebut disampaikan agar jamaah bersiap-siap untuk berangkat di kloter manapun, pada saat yang sama H. Farhan juga memandu jamaah bertalbiah bersamaa-sama dalam rangka mempersiapkan mental yang lebih baik sehingga tidak lagi terpengaruh dengan urusan-urasan lainnya .(by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar