السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kemenag Kota Binjai Tepungtawari Jamaah Haji



Binjai (inhum) – Kantor Kementerian Agama Kota Binjai melaksanakan Manasik Akbar sekaligus tepung tawar bagi seluruh calon jamaah haji dari Kota Binjai pada Kamis, 21 Agustus 2014 di Pendopo Umar Baki Binjai. Manasik Akbar ini akan dilaksanakan mulai hari ini Kamis sampai dengan Sabtu, 21 – 23 Agustus 2014.
Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA menyampaikan laporan bahwa total jumlah jamaah haji Kota Binjai 297 terdiri dari 118 jamaah pria dan 179 jamaah wanita. Dari jumlah itu jamaah pria tertua adalah Bapak Hasan Ismail bin Abdullah Umar berusia 86 tahun dan jamaah wanita Ibu T. Umi Kalsum binti Abdul Hamid berusia 82 tahun.
Sedangkan jamaah pria termuda adalah Bandi Cipta Ramadhan bin Sucipto berusia 21 tahun dan jamaah wanita termuda Citra Fitria Suci binti Sucipto berusia 19 tahun. Sampai bulan Agustus 2014 ini, calon jamaah haji Kota Binjai yang masih menunggu dan masuk dalam daftar tunggu sampai tahun 2025 berjumlah 3500 orang calon jamaah demikian tambahnya.
H. Al Ahyu juga menyampaikan bahwa untuk kloter (klompok terbang) jamaah haji Kota Binjai masih harus menunggu Qur’ah (pengundian nomor kloter) yang akan dilaksankan pada hari Sabtu, 23 Agustus 2014 di Asrama Haji Medan. Pada kesempatan tersebut hadir memberikan sambutan dan tepung tawar antara lain Walikota Binjai H.M. Idaham, M.Si, Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenagsu H. Hasful Huznain, SH, Kodim Langkat, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai, Ketua MUI dan lainnya.
Setelah tepung tawar dilaksanakan manasik tentang kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah yang disampaikan oleh kepala Seksi kesehatan KPLP Belawan dr.H. Ziyat yangdipandu oleh moderator H Armaya Azmi, S.HI. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar