السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Binjai : Umat Islam Sedang Mengalami Trend Positif



Binjai (inhum). Umat Islam sedang mengalami trend positif, saat ini umat Islam sedang mengejar ketertinggalannya.
DemikiAMTI) Kota Binjai pada hari Kamis, 09/04/2015 di Aula Kantor MUIKota Binjai.
an dinyatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (
Menurut Al Ahyu, ada empat proyek besar yang harus digarap oleh umat Islam yaitu kepemimpinan. “Umat Islam wajib tampil sebagai pemimpin, dan wajib mempersiapkan calon pemimpin mulai dari umat, lembaga pendidikan, masyarakat, majelis taklim yang akan memimpin umat, masyarakat dan bangsa ini di masa yang akan datang”, tandasnya.

Dia melanjutkan,  berkaitan dengan ekonomi, dimana umat Islam yang kaya dalam mengelola kekayaannya masih menggunakan spirite of saving yaitu mencari kekayaan untuk keturunan belum menggunakan spirite of giving yaitu mencari kekayaan untuk didistribusikan.
“Maka diharapkan AMTI dapat menggerakkan orang kaya dalam rangka untuk berbagi kepada umat,” ungkapnya.
Proyek besar lainnya adalah perbaikan moral diharapkan AMTI tampil digarda terdepan untuk membina dan memperbaiki moral umat.
Terakhir, menyatukan umat Islam maka diharapkan kehadiran AMTI dapat menyadarkan umat untuk menyatukan umat Islam khusunya di Binjai ini. Maka diharapkan AMTI dapat masuk dalam trend positif tersebut dan Kementerian Agama mendukung dan sangat berkepentingan agar AMTI tetap eksis dan bersama-sama membangun umat Islam.
Dalam Rapat Kerja tersebut hadir Staf Ahli Walikota yang diwakili oleh Helmi Nasution dan Pengurus AMTI Wilayah Sumatera Utara yang menyatakan bahwa Binjai merupakan yang pertama penyelenggaraan Rapat Kerja.
Selain itu juga hadir Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai, perwakilan Kapolres Binjai, tidak ketinggalan Kepala MAN, MTsN dan MIN Binjai juga hadir, serta seluruh pengurus AMTI Kota Binjai. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar