السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Binjai : Target Kita Satu, Kegiatan Aksioma Dan KSM Berjalan Dengan Baik



Binjai (Inhum). Target kita satu bahwa kegiatan aksioma dan KSM berjalan dengan baik karena kita mampu. Hal tersebut ditegaskan oleh H. Al Ahyu, MA saat memberikan arahan pada rapat persiapan pelaksanaan Aksioma dan KSM di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai pada hari Rabu, 6/5/2015 pukul 10.00 WIB.
Pada kesempatan tersebut H. Al Ahyu didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA dan Plh. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Jannah Siregar untuk menyatukan kesepakatan tentang pelaksanaan Aksioma dan KSM disemua tingkatan madrasah mulai dari MI, MTs dam MA antara Kementerian Agama dengan seluruh kepala Madrasah baik negeri maupun Swasta.

Menurut Al Ahyu bahwa kedua kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang telah teragendakan. Problem kegiatan ini sama dengan kegiatan lainnya yaitu menyangkut dana terutama yang di madrasah swasta.
Namun menurutnya problem ini tidak bisa dijadikanalasan untuk tidak melaksanakannyatergantung kemauan kita.
Dia juga meminta kepada seluruh peserta rapat agar segala kegiatan, program yang telah diagendakan oleh Kementerian Agama dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, tanggungjawab betapapun harus berkorban.Selain kegiatan tahunan, KSM dan aksioma menurut Al Ahyu juga terkait dengan kemampuan manajerial Kepala Madrasah.
Dia menyatakan dengan problem yang ada saat ini, disitulah sebenarnya kemampuan manajerial pimpinan atau kepala madrasah akan terlihat.
KSM dan aksioma juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa madrasah sekaligus memberikan reword penghargaan bagi siswa-siswa berprestasi kita untuk diikutkan pada event yang lebih tinggi lagi.
Al Ahyu meminta agar pertarungan untuk melaksanakan kegiatan KSM dan aksioma ini dapat dimenangkan oleh para Kepala Madrasah sekalipun harus banyak berkorban.Harapan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai adalah agar KSM dan aksioma diselenggarakan dengan penuh keseriusan dan tanggungjawab lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya agar kita semua berpartisipasi aktif pada kedua kegiatan tersebut.
Terakhir bahwa nantinya pada pembukaan dan penutupan KSM dan aksioma agar diseragamkan dan disatukan tanpa membeda-bedakan antara madrasah negeri dan swasta agar terjalin kekompakan dan kebersamaan sebagai keluarga besar Kementerian Agama sekalipun harus berjuang dengan keras. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar