السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Binjai Ajak Lestarikan Seni Budaya Islam

Kakankemenag Binjai Ajak Lestarikan Seni Budaya Islam

Binjai (inhum) – H. Al Ahyu, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama sekaligus pembina keagamaan di Kota Binjai mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan membudayakan seni budaya Islam saat memberikan kata sambutan pada pembukaan lomba marhaban dalam rangka hari Jadi Kota Binjai ke 143 di Pendopo Umar Baki 12/05/2015.
Menurutnya pelaksanaan Lomba Marhaban ini yang kedua setelah tahun lalu sukses dilaksanakan oleh Kementerian Agama sebagai panitia pelaksana dan melahirkan juara pertama dari kelompok Marhaban Kecamatan Binjai Utara.
Sebagai umat Islam perlu untuk memelihara nilai-nilai seni dan budaya Islam yang ada pada sholawat kepada nabi, tambahnya.
Ketua panitia Lomba Marhaban Drs. H. Muhammad Nasir sebelumnya menyampaikan bahwa peserta lomba sebanyak 37 grup dari seluruh Kecamatan Se-Kota Binjai masing-masing terdiri; Binjai Timur 3 grup, Binjai Barat 8 grup, Binjai Selatan 8 grup, Binjai Utara 13 grup dan Binjai Kota 5 grup.
Acara lomba dibuka oleh Sekda Kota Binjai Elyuzar Siregar mewakili Walikota yang tidak dapat hadir karena masih di Jakarta. Hadir pada acara tersebut Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Binjai Ny. Hj. Lisa Andriani Idaham, Ketua Persid dan Ketua Bayangkari dan lainnya.
Sebelum perlombaan dimulai masing-masing grup dari peserta lomba berkesempatan untuk berfoto bersama dengan pejabat yang hadir. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar