السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Binjai : K 13 Berhasil Kalau Pendidik Mampu Merubah Mindsetnya

Kakankemenag Binjai : K 13 Berhasil Kalau Pendidik Mampu Merubah Mindsetnya

Binjai (iNHUM). Kurikulum 2013 akan berhasil kalau keluarga besar pendidik mampu untuk merubah mindset. Sikap mental yang selama ini kurang baik menjadi lebih baik.
Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA saat membuka dan memeberikan materi kepada peserta Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 Angkatan II pada hari Sabtu, 1/08/2015 di Aula I Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai.
Pada saat yang sama juga dibuka juga kegiatan yang sama yaitu Bimtek Kurikulum 2013 Angkatan I yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Binjai di Buka oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Jannah Siregar. Sedangkan Angkatan III bertempat di Aula II Badan Kepegawaian Daerah kegiatan di buka oleh Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Manan, MA.
Kegiatan Bimtek K 13 angkatan I, II, III ini akan berlangsung selama lima hari mulai Sabtu sampai dengan Rabu, 1-5/08/2015 dengan pematri dan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, para widyaswara dari Balai Pendidikan Keagamaan Medan.Al Ahyu menegaskan bahwa substansi dari Kurikulum 2013 adalah perubahan mindset dan sikap mental para pendidik atau guru dalam mensikapi perkembangan siswa dalam pendidikan dan pembelajaran.
“Kurikulum ini, betapapun telah disempurnakan dan akan disempurnakan, diduga keras akan gagal kalau para guru tidak bisa atau tidak mau merubah sikap mental atau minsetnya sebagai seorang pendidik, saya kira ini yang paling penting”, tegasnya.
Sedangkan pemateri pertama pada Angkatan I Zaitun Dalimunthe, M.A, sedang pada Angkatan I Mistar, M.Ag dan Angkatan III yang sedianya Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara karena tidak hadir digantikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Ponu Siregar, S.Pd.I.(by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar