السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Kakankemenag Binjai : Saat Ini Indonesia Booming Madrasah

Kakankemenag Binjai : Saat Ini Indonesia Booming Madrasah


Binjai (inhum) – Saat ini Indonesia booming Madrasah, di seluruh Indonesia madrasah booming. Makna booming artinya minatnya luar biasa, semangat masyarakat agar anaknya dididik di madrasah luar biasa, sehingga tidak ada madrasah negeri yang kekurangan siswa.
Demikian hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H.Al Ahyu, MA dihadapan sekitar dua ratus tiga puluh siswa baru saat memberikan materi pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Selasa, 07/07/2015 di halaman MAN Binjai.
Al Ahyu memberikan motivasi kepada siswa-siswa baru harus bersyukur sebagai siswa MAN karena dari lima ratusan pendaftar hanya 230 siswa yang terpilih masuk ke MAN Binjai, karena dari madrasah ini akan lahir calon para pemimpin, para mujahid yang akan membela agama Allah bukan hanya di Binjai tetapi di Indonesia.

Oleh karenanya menurut Al Ahyu para siswa ini untuk tidak lupa bersyukur karena MAN itu sekarang pilihan utama dan kalau tidak masuk ke MAN baru masuk ke sekolah umum. Ditegaskan agar para siswa membangun kebanggaan sebagai siswa MAN karena saat ini siswa madrasah itu bisa diterima di masyarakat maupun di instansi bahkan diperguruan tinggi yang bagus dimanapun serta bisa meraih cita-cita yang diinginkan dimana yang dulu hanya bisa diraih oleh siswa-siswa sekolah umum.
“Jangan ada perasaan rendah, jangan ada perasaan malu sebagai siswa MAN, bangun kebanggaan”, tegasnya.
Oleh sebab itu sebagai siswa harus memiliki cita-cita mulai saat ini agar selalu bersemangat dalam belajar di madrasah.Ditegaskan oleh Al Ahyu agar seluruh siswa MAN Binjai berani menggantungkan cita-citanya.Bermimpilah, bercita-citalah karena itu awal keberhasilan seseorang, demikian dia menyakinkan kepada peserta MOPDB.
Selain itu sebagai siswa MAN Binjai menurut Al Ahyu harus dapat menjaga citra baik madrasah ysng selama ini terpelihara dengan baik.
“Pelihara citra madrasah, Madrasah itu samapai sekarang dianggap, diperepsi, diyakini oleh masyarakat sebagai lembaga yang membangun karakter atau aklaq moral generasi muda, sambungnya.
Dinyatakan bahwa dia senantiasa mengkampanyekan bahwa madrasah merupakan lembaga yang mendidik dan mengajarkan moral akhlaq kepada generasi muda di Indonesia, dan itulah keunggulan belajar di Madrasah. Karena kalau IQ, kepintaran dan otak dimanapun bisa di dapatkan di sekolah-sekolah umum, tetapi kalau aklaq itu perlu lingkungan. Dan Madrasah itu mendidik, mengajar dan membangun lingkungan aklaq dan moral generasi muda tersebut, karena pada masa modern saat kita diresahkan oleh permasalahan akhlaq, paparnya. (by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar