السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

Baznas Kota Binjai Salurkan Rp 120 Juta Pada 300 Orang Mustahiq

Baznas Kota Binjai Salurkan Rp 120 Juta Pada 300 Orang Mustahiq

Binjai (Inhum). Sebanyak 300 orang mustahiq zakat dari asnaf (golongan) faqir miskin Se-Kota Binjai pagi ini Selasa, 14 Juli 2015 pukul 09.30 WIB menerima bantuan zakat dari Baznas Kota Binjai di Kantor Baznas Kota Binjai Jl. Jambi Kelurahan Rambung, Kecamatan Binjai Selatan.Total penyaluran zakat Baznas Kota Binjai berjumlah Rp. 120 Juta dengan masing-masing mustahiq mendapatkan bantuan Rp. 400 Ribu.
Dengan perincian penerima zakat dari masing-masing Kecamatan yaitu Kecamatan Binjai utara 80 orang, Binjai Timur 60 orang, Binjai Barat 60 orang, Kecamatan Selatan 60 orang, Kecamatan Binjai Kota 40 orang, jumlah keseluruhan 300 orang se-Kota Binjai.

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, SE, Ketua Baznas sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Al Ahyu, MA, Sekretaris Baznas Drs. H. Rajo Aman, MM secara bergantian kepada sepuluh orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan se-Kota Binjai.
Selanjutnya pembagian zakat diserahkan oleh panitia zakat kepada para mustahiq berdasarkan asal dan domisi masing-masing mustahiq. Pembagian zakat berjalan tertib berdasarkan data-data yang telah terkumpul, kemudian para mustahiq dipanggil satu persatu sambil menyerahkan undangan yang diberikan panitia kemudian menandatangi bukti penerimaan yang telah disiapkan oleh panitia.
Dalam laporannya Ketua Baznas H. AL Ahyu, MA menyampaikan permohonan maaf kepada para mustahiq apabila dalam penyediaan tempat kurang nyaman.
Dia juga menyampaikan bahwa semoga kehadiran para mustahiq dapat mendatangkan keberkahan di Kota Binjai ini dan dia juga mendoakan agar mereka yang menerima pembagian zakat hari ini tahun depan tidak menerima lagi karena sudah diberikan kelimpahan harta oleh AllahSWT.(by mufied)

0 komentar:

Posting Komentar