السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI PORTAL KEMENTERIAN AGAMA KOTA BINJAI

297 Calhaj Binjai dan 82 Calhaj Tanjung Balai Berangkat Haji

297 Calhaj Binjai dan 82 Calhaj Tanjung Balai Berangkat Haji


Medan (Inhum). Sebanyak 297 Calhaj Binjai dan 82 Calhaj Tanjung balai berangkat haji tahun ini. Mereka bergabung dengan Calhaj Medan sebanyak 55 orang.
Kakankemenag Tanjung Balai Drs.H. Hayatsyah, M.Pd didampingi Kasi PHU H.Ahmad Lokot, S.Pd.I saat ditemui Buletin Haji mengatakan 82 orang Calhaj Tanjung Balai berangkat haji tahun ini. Mereka lebih dulu dibina manasik haji 7 kali di kecamatan dan 3 kali di kabupaten. Juga dilakukan pemantapan pembinaan manasik haji. agar Calhaj bisa mandiri melaksanakan ibadah haji.
Dilapangan Pasir Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah Tanjung Balai Calhaj dilepas Walikota Tanjung Balai DR.H.Thamrin Munthe, M.Hum. Pesan Walikota kepada Calhaj mengatakan melaksanakan ibadah haji itu adalah panggilan Allah, oleh karena itu harus diniatkan melaksanakan ibadah itu semata-mata karena Allah SWT.
Menurutnya Calhaj berangkat haji tahun ini sangat beruntung karena banyak antrian Calhaj masuk daftar tunggu (waiting list). Semoga kembali menjadi haji mabrur dan doakan agar masyarakat Tanjung Balai makmur dan sejahtera.
Sementera itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Binjai Drs.H.Zulham saat ditemui terpisah mengatakan Calhaj Binjai berangkat haji tahun ini sebanyak 297 orang. Di Pendopo Walikota Binjai, Calhaj dilepas Walikota Binjai H.Idaham, SH,MSi. Pesan Walikota kepada Calhaj agar tetap menjaga kesehatan, perbanyak kesabaran dan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, berangkat dalam keadaan sehat kembali juga sehat dan mendapat haji mabrur.
Calhaj masuk waiting list (daftar tunggu) sebanyak 3600 orang sampai tahun 2025. Calhaj Tanjung Balai dan Binjai bergabung dengan calhaj Medan 55 orang dalam Kloter 15/MES. Dijadwalkan meninggalkan tanah air, Kamis 18 September 2014 pukul 16.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar